Pages

Jumat, 07 September 2012

Klaim garansi motherboard ASRock di ASTRINDO mudah kok :))



Tidak biasanya calon customer gw yang mesen komputer nelpon gw dulu. Biasanya sih sms/chat via bbm/ym. Setelah gw jawab telponnya, dia bilang kalau dia pengen cpu yang penting kenceng aja :D.
Alhasil seperti biasa gw kasih rekomendasi spek dengan memasukkan pasangan Intel Core i5 3470+ASROCK H61M-U3S3. Gw pake asrock tipe ini, karena sudah support USB 3.0 dan SATA 3.0. Akhirnya barang gw pesan dari jakarta.

Setelah barang datang, seperti biasanya semua komponen langsung gw rakit. Setelah semuanya gw yakin udah bener, baru deh gw coba nyalain. Hasilnya? GAGAL!!!!!! Jujur saja baru kali itu gw gagal ngerakit cpu, gw pikir pasti ada yang salah. Gw langsung ambil kesimpulan kalau motherboardnya masalah. Memory kecil kemungkinan, soalnya bunyi beepnya beda. Aneh nggak seperti biasanya. Untuk processor sudah gw pastikan tidak mungkin dong, soalnya pasti aman deh.

Setelah gw pastikan kalau motherboardnya masalah, gw panik setengah mati, soalnya cpu itu harus beres esoknya (Senin). Akhirnya gw ambil keputusan buat cari motherboard sejenis di BEC saat itu (Minggu) dan mendapatkan bahwa barangnya KOSONG dikarenakan distributornya ASTRINDO tutup. Mulailah terpikir oleh gw untuk cari motherboard lain yang sejenis dan menemukan ECS H77H dengan harga 150rb lebih mahal. Setelah gw negosiasi ulang dengan si pemesan, akhirnya dia setuju untuk mengubah tipe motherboardnya dengan penyesuaian harga tentunya. Dan bereslah masalah gw.

Kembali ke judul, Asrock gw akhirnya gw simpen dulu sementara soalnya saat itu sudah mepet lebaran. setelah lebaran gw coba kontak toko supplier gw di jakarta untuk klaim garansi. Mereka bilang barangnya tinggal di paketin balik saja. Tapi gw berpikir lain, gw coba search di google letak distributor ASTRINDO di bandung dan mendapatkannya di 2 tempat, yakni di segitiga emas kosambi dan BEC.

Gw putuskan ke BEC sekalian cari barang untuk pemesan gw lainnya. Toko nya pun mudah dijangkau kok, persis di depan eskalator lantai 1 dari arah pintu utama. Sesampainya di dalam, gw langsung keluhkan segala permasalahan mobo tersebut. Dan respon mereka ternyata baik. Mereka langsung menukarnya dengan yang baru. :)

Senang lah hati gw, motherboard retur tersebut akhirnya gw rakit buat pesanan yang lain.


Sekian tulisan gw tentang pengalaman gw ini, semoga bermanfaat. :)

FYI, ASTRINDO ini merupakan distributor resmi merk ASUS, ASROCK, SAPPHIRE, dan COOLERMASTER.

0 komentar:

Poskan Komentar

Anda dapat memberikan saran dan kritik untuk pengembangan saya dan blog ini kedepan.