Senin, 27 Desember 2010

Bisnis 5 Milyar (www.program5milyar.com) itu Penipuan (Scam)

Hari ini, bangun tidur saya lihat outlook saya muncul 1 pesan dari rina16indria@telkom.net dengan judul 'MUDAH-MUDAHAN BERMANFAAT'. Dengan judul seperti itu, tentu saja saya tertarik membacanya, apalagi email tersebut langsung masuk ke inbox, bukan ke spam, jadi saya pikir saat itu email tersebut layak untuk dibaca.
Berikut saya tampilkan screenshot email yang saya dapatkan.
















Jadi email tersebut intinya menawarkan bisnis online MLM yang dijamin sukses. User baru cukup hanya mendaftarkan pada link yang ada yaitu Klik ini lalu melakukan transfer sebesar 180rb rupiah yang dipecah-pecah ke 5 level diatasnya, diasumsikan sebagai newbie kita masuk pada level 0.

Setelah saya baca, ada niatan untuk bergabung juga, karena pada dasarnya mana ada manusia yang tidak mau melakukan bisnis yang bermodal murah, aman, halal, dan legal tetapi memiliki harapan akan keuntungan yang luar biasa. Andaikan modal kita hanya 180rb, lalu kita setidaknya tidak perlu sampai mendapatkan keuntungan maksimal 5 milyar seperti yang ditawarkan, tapi setidaknya ya 1% saja (50juta) tentu luar biasa bukan. Alhasil saya menuju TKP link tersebut, saya baca dan geledah seluruh isi web tersebut. Kemudian karena memang registrasinya mudah, saya coba iseng daftar saja. Selesai daftar, tidak sampai 1 menit 2 email konfirmasi balasan langsung muncul di outlook saya dengan isi intinya saya diminta segera melakukan transfer ke 5 rekening yang disebutkan sebagai top level saya.

Berikut screenshotnya.















Karena bisnis ini berjalan di dunia maya, maka kita wajib waspada terhadap yang namanya penipuan. Saya coba saja kroscek di internet, dan menemukan blog milik sanjisan yang menarik dengan judul

Bisnis 5 Milyar adalah Penipuan (Scam), Spammer, Haram, dan Illegal!

Berikut linknya Klik disini

Setelah saya baca dengan ya setidaknya poin-poin pentingnya tidak terlewati (karena tulisannya terlalu panjang), maka saya memutuskan untuk tidak melakukan transfer tersebut. Di blog ini dipaparkan dengan gamblang bukti-bukti penipuan yang telah dilakukan oleh situs bisnis 5 milyar tersebut. Luar biasa sekali memang saudara sanjisan ini, bisa sebegitu telitinya. Dan saya pun setidaknya terbebas dari kerugian karena membuang uang 180rb secara cuma-cuma kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Sekali lagi, bahwa kita harus tetap waspada terhadap apapun hal yang berhubungan dengan dunia maya, apapun itu, entah bisnis, pergaulan, makanan, keilmuan, dan sebagainya. Karena pada dasarnya internet adalah dunia yang diciptakan dengan kebebasan yang absolut, dan dunia ini maya, Bung! Maka apapun yang ada di internet itu pastilah maya dan belum tentu bisa terwujud dalam dunia nyata.

23 komentar:

  1. hidup ini keras bung. ga perlu ngliat program 5 milyar. gmn dgn kita nabung di bank. ap yg qt dpt? yg ada tiap bulannya dpt ptongan buat admin, bungnya pun sdh jlas ftwah mui haram. ap km msh nbung di bank?klo di liat baik2 hmpir smua bsnis itu kejam. gmn dgn rmah skit? mrka brhrap ad bnyk org yg skit spy jsa mrka laku.mlai dktr obt ato yg lainny. klo g ska mnding g sah coment. dunia skrg haram jdi halal. ap km punya krtu krdit? mka nkmatilah tkanan bunganya. jgn mnafik klo riba km blang halal. thanks

    BalasHapus
  2. Mungkin ada baiknya anda baca, dan ikuti dulu

    semuanya simple, mudah, dan sangat logis kok ^_^

    Don't judge before you prove it
    http://www.program5milyar.com/?id=Fahmy

    __________________________
    _______________________________________

    Mau bagi pengalaman nie

    mungkin udah banyak ya yang dengar tentang bisnis5milyar, sama, saya juga udah dari tahun 2009 saya dengar tentang bisnis ini dan saya selalu dengan skeptisnya berfikir mana mungkin bisa menghasilkan, jadi jangankan saya baca, saya masuk pun tidak pernah ke website2 itu.


    Sampai kemarin saat login facebook saya terkejut kok banyak sekali yang sekarang ikutan, saya jadi penasaran dan akhirnya membuka dan membaca-baca


    sempat saya pending beberapa hari sampai akhirnya karena penasaran dengan program ini saya ikut mendaftar, yang terlintas dalam pikiran saya, ya sudah saya coba, kalaupun memang belum jodoh ya sudah yang hilang hanya 180,000

    begitu saya join, saya pun menyebarkan link web saya ke bb kontak saya yang tidak seberapa dan kirim email ke beberapa rekan saya, saya hanya minta teman2 saya di bb dan email untuk membaca, at least membaca dari awal sampai akhir


    sangat mengejutkan pada hari pertama saya bergabung dan sudah ada hampir 10 orang yang registrasi dan 2 orang sudah menyelesaikan pembayaran, dan iseng saya cek ke rekening saya dan benar saja komisi 50,000 masuk di rekening saya.

    Sampai hari ini tanggal 13 April 2011 (bisa di cek tanggal nya di foto Facebook saya http://www.facebook.com/photo.php?fbid=212927162067633&set=a.212927132067636.64511.100000510523279&type=1&notif_t=photo_comment&theater&pid=844206&id=100000510523279). total komisi yg saya dapat sampai hari ini tanggal 13 April 2011 sdh mencapai Rp 4.150.000. Hasil yg lumayan bagi saya,padahal modal yg saya keluarkan hanya Rp 180.000, dan sdh mendapat website replika bisnis 5 milyar http://www.program5milyar.com/?id=Fahmy

    saya jadi semangat dan ingin menyebarkan link ini supaya semua orang bisa merasakan apa yang saya rasakan, anggap ini sebagai uang tambahan karena kita hanya cukup share linknya saja, ga perlu seperti bisnis MLM yang merekrut orang lalu berjualan dan banting2an harga, jujur saya juga malas ikut bisnis seperti itu,


    anda bisa coba membacanya, saya hanya mencoba membagi pengalaman kok,

    bisnis ini iseng-iseng berhadiah menurut saya.

    Cara pendaftaran di Program 5 milyar :
    *Isi form pendaftaran di http://www.program5milyar.com/?id=fahmy
    *Tunggu Konfirmasi via Email
    *Transfer ke rekening webmaster aja biar lebih gampang
    *Lalu konfirmasi transferannya
    *langsung dech web replika kamu aktif
    *sekarang tinggal promoin tuh web kamu..
    *Dana otomatis masuk ke rekening kita..^^


    semoga bermanfaat ^_^
    http://www.program5milyar.com/?id=Fahmy

    BalasHapus
  3. ~_~.. jelas banget itu ga logis bapak2 diatas..
    dipikir pake otak juga itu dah ketawan money game berkedok produk, n jujur aja produk yang ga ada harganya bos.. n saya yakin hampir semua orang yang join ini ga ngeliat produknya tapi tinggal nyari2 orang biar dapet duit. nah ketawan dhe disitu systemnnya gmn. produk ga ada arti. ini website artinya cuma nyari org doang supaya keluarin duit, n di share2 ke upline. jelas banget ini sistem scammer, money game. yah tapi bagi yang udah terjun ksitu ya jelas ga mw dengerin karena berasanya untung walaupun haram. no offence.

    BalasHapus
  4. hanya orang yang sirik, gak mampu dan malas mencoba bahwa program ini penipuan, buktinya dsini gak ada yang dirugikan yang ada mereka menipu diri sendiri. http://www.program5milyar.com/?=duitbagus

    BalasHapus
  5. masak pada scennernya tgl transaksinya sama semua???yang pada buku tabungan rina....kalo pengen nipu lebih teliti dikit donk..hehehehehe....kasian kan entr ada temenya ngajak gabung temennya trus hasilnya nipu...temennya dianggap penipu donk...pdahal programnya yang nipuu..ckckckck

    BalasHapus
  6. kalo ditelusuri satu persatu spertinya semua bisnis on line di internet ada kemiripanya.
    http://belajar-hukum.co.cc

    BalasHapus
  7. di dunia ini diciptakan berpasang-pasangan, ada siang-ada malam, ada laki-laki ada perempuan, ada yang tidak suka-ada pula yang suka, yang tidak suka silahkan melihat saja,mengamati dan "mendapatkan kesimpulan". yang suka jalankan saja, dan abaikan komentar orang-orang yang tidak suka, karena yang terus menjalankan pasti ada hasil dari yang dijalankan, buktinya banyak kok yang sudah berhasil... salam
    http://www.program5milyar.com/?id=aurelino

    BalasHapus
  8. mungkin sebaiknya coba baca sistemnya dulu untuk mengetahui ini penipuan atau tidak. sistemnya mudah, simple dan logis kok. intinya hanya saling membantu,saling memberi dan menerima gak ada yg dirugikan dan tidak ada unsur paksaan.. silahkan cek di
    http://www.program5milyar.com/?id=apriliawidodo

    BalasHapus
  9. kalo bisnis http://www.birotiket.com/?id=sirait gimana ya..scam apa bukan ya..mohon info..tks

    BalasHapus
  10. kepada bung chiko, anda itu bodoh atau kita orang yg bodoh, anda sudah tertipu 180.000 janganlah anda bebankan kepada orang yg tidak tau. itu dosa. program yg anda ikut itu adalah haram, penipuan (scam).
    Pemilik programnya aja gak jelas, di whois aja ga berani kasi alamat yg jelas...anda bilang ga ditangkap, coba anda berikan nama, alamat, telp. yg jelas dalam seminggu anda akan diringkus. ga percaya .coba anda saja.
    Janganlah anda melanjutkan lagi.
    Terima Kasih

    BalasHapus
  11. Setiap bisnis ada resiko, kl kita melihat pebisnis online yang sudah dikenal seperti Joko Susilo, Dhini Santy, Anne Ahira, dll.... yg menerapkan hal yg sama metodex,,, dan mencantumkan nama dan alamat yg jelas di web/blogx... apakah mereka sekarang masuk penjara? sdkn mereka sdh menjalankan bisnis ini dr awal tahun 2001 bahkan mungkin ada yang tahun2 sblmx. pada intinya jika mau ikut bisnis online harus dicermati dan dipahami dengan jelas agar tidak tertipu,, kl mnrt saya program 5 milyar itu realistis,. tinggal terserah orangx mau ikut apa tidak, yg sudah sukses sy ucapkan selamat. yang tidak berminat tdk usah menjelek2kan orang... karena justru anda yg akan ditangkap karena pencemaran nama baik.

    BalasHapus
  12. udalah. yang penting serahkan yang mau aja, kalau ga mau ya sudah ga usa byk komen, yang mau lanjutkan aja.. toh bukan maksa... kok ampe sewot kayak gitu padahal blm keluar uang...180rb aja ribut,, gayus yang millyar kok di biarkan...

    BalasHapus
  13. Transaksi online di Indonesia mencapai angka 35 Trilyun dan akan terus bertambah seiring tumbuhnya pengguna internet yang hingga akhir 2010 telah mencapai angka 45 juta. Sudahkah Anda mengambil bagian dalam era baru ekonomi ini? klik disini http://tinyurl.com/3sztqzg

    BalasHapus
  14. saya awam disini... yang mau saya tanyakan apakah bisnis ini halal? kalau saya pelajari sepertinya ini money game dan kalo ga salah yang namanya money game itu haram... dmn yang diuntungkan upline menurut bahasa MLM ( menurut saya masih mending MLM dmn downline masih bisa melampaui penghasilan upline) meskipun saya sendiri tidak tertarik bisnis MLM.. nah pertanyaan simplenya jika semua orang indonesia ataw seluruh dunia sudah join bisnis ini dan anggaplah saya orang terakhir yang belum ikutan bisnis ini dan memutuskan untuk ikutan juga, apa yang saya dapat, berapa yang saya hasil kan.

    apakah adil untuk saya?

    cheers

    Shin...

    BalasHapus
  15. SUDAHLAH BUNG !!!!
    GAKSAH PADA RIBUT ??? YG PUNYA KEBENARAN MUTLAH HANYA ALLAH !!! INI KAN SEJENIS ARISAN. DAN PROGRAM INI DITEMUKAN PERTAMA OLEH ORANG BERKEBANGSAAN INGRISSSS !!! BACA DULU SEJARAHNYA...... SAYA BERANI JAMIN 1000% INI BUKAN PENIPUAN !!! TIDAK ADA PEMAKSAAN DISINI YANG JELAS ini NYATAAAATAAAAA !!!! AKU SUDAH BUKTIKAN http://www.prog5milyar.com/?id=ireng

    BalasHapus
  16. Saya dulu pernah mengikuti, hanya perangkatnya yang berbeda. Dulu aku pernah ikut lewat selebaran. dan setoran dikirim melalui wesel. agak sedikit ribet. tapi sekarang menjadi lebih mudah. dan saya sudah merasakanya..... baik yang dulu, apalagi yg sekarang----> ttp://www.prog5milyar.com/?id=ireng

    BalasHapus
  17. Salam Kenal..
    Saya Roy dari Manado, tujuan saya hanya ingin memperkenalkan sebuah bisnis investasi dari Inggris, akhirnya bisnis ini menghasilkan banyak JUTAWAN baru di tahun 2011. Untuk Lebih jelas silahkan buka : www.speedline-ind.blogspot.com
    Thx.. Kontak person : 0852 9983 5333

    BalasHapus
  18. Indonesia Stupid....need more money, use your head...

    BalasHapus
  19. Dj chiko pasti orang china penipu..ha..ha your god is money..go to helll

    BalasHapus
  20. sudahlah...yang mau nyoba silahkan dan yang tidak mau ya juga gpp, tergantung masing-masing individu.
    Buktikan sendiri di : http://www.prog5milyar.com/?id=teguh91

    BalasHapus
  21. Sebenarnya sih sah2 aja bagi siapapun yang mau ikutan jenis MLM Game begini.
    Tapi jujur, bagi yang belum gabung dan ada minat gabung sebaiknya jangan deh, ini jenis Money Game berkedok MLM, ga jelas produknya dan haram hukumnya dalam islam.
    Lebih baik berjual-beli sesuai syariat Islam aja ya.
    Bagi yang udah terlanjur ikut mending keluar aja dah.

    BalasHapus
  22. ok sob...
    bermanfaat artikelnya...
    by http://sporakomputer.blogspot.com/2012/06/lakucom-belanja-online-grosir-eceran.html

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Anda dapat memberikan saran dan kritik untuk pengembangan saya dan blog ini kedepan.

Rezeki Tambahan

"Rezeki tambahan" Namanya juga pedagang, mendapati pembeli yang menjual kembali barang yang sudah dibeli rasanya biasa. Dan saya ...