Minggu, 06 Februari 2011

Perbaiki O2 XDA Flame saya yang mati sendiri

Di posting saya sebelumnya telah diketahui bahwa flame yang saya beli ini bermasalah karena akan mati apabila di sentuh saja di bagian sisi atas. Seperti biasa langkah pertama adalah coba hard reset, caranya mudah saja yaitu dengan menahan 2 tombol secara bersamaan (tombol wireless manager dan tombol camera) dan kemudian menekan tombol soft reset dengan bantuan stylus maka Anda akan diminta konfirmasi untuk melakukan hard reset.

Setelah saya hard reset ternyata masalah masih muncul. Saya berpikiran pasti masalah terletak di sisi hardwarenya. Saya pun beranikan diri untuk membongkarnya. Prosesnya pun tidak terlalu rumit. Yang saya lakukan adalah
1. Membuka tutup cover belakang
2. Melepas baterai
3. Melepas SIM Card
4. Membuka kedelapan baut yang dilapisi oleh karet, 4 baut ada disekitar tempat baterai dan 4 lainnya di setiap ujung flame ini.
5. Congkel dengan kuku saja bagian atas karena disinilah pengunci utama diikuti oleh pengunci2 lainnya di sekeling flame, maka terbukalah casing belakang flame tersebut.

Saya coba nyalakan dengan menempelkan saja baterai ke mesin dan ternyata masih bermasalah. Saya coba lihat di sisi atas ada 2 plat yang nampaknya dalam posisi tidak menempel ke mesin. Nah disinilah ternyata  masalahnya, setelah saya tekan dan coba nyalakan ternyata flame saya sudah bandel lagi. Saya coba pencet pun tidak mati juga. Saya sangat bersyukur dan saya rapikan saja semuanya dan segera mencoba upgrade OS nya ke windows mobile 6.5 karena flame saya ini masih menggunakan windows mobile 5.0 bawaannya.

Yang paling penting adalah kini saya mendapatkan PDA flame yang dipasaran masih berharga 1,5juta keatas dengan harga 400rb saja dengan kondisi sehat 100%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat memberikan saran dan kritik untuk pengembangan saya dan blog ini kedepan.

Rezeki Tambahan

"Rezeki tambahan" Namanya juga pedagang, mendapati pembeli yang menjual kembali barang yang sudah dibeli rasanya biasa. Dan saya ...