Kamis, 07 Agustus 2008

Chatting Via Handphone


Bagaimanapun,sekarang ini adalah zamannya era perkembangan teknologi. Tak terkecuali bagi ponsel. Dengan diawali oleh jaringan internet seperti, CSD,GPRS,EDGE,3G,atau sekarang ini yang sedang berkembang adalah 3.5 G atau HSDPA,kini koneksi internet tidak lagi harus menggunakan komputer atau laptop lagi. Cukup dengan ponsel yang telah didukung oleh beberapa jaringan tadi,maka koneksi internet sudah ada di ujung jari jempol Anda.
Apalagi,jika Anda memiliki ponsel yang telah didukung oleh software pihak ketiga,seperti Java. Anda pun akan terasa betapa besar manfaat ponsel yang Anda pegang sekarang.
Beberapa operator selular di tanah air mulai berlomba-lomba dalam upayanya menarik pelanggan,diantaranya adalah tarif internet murah. Contohnya, Indosat M3 telah mematok tarif 1 rp/kb. Simpati 12 rp/kb. Flexy 6 rp/kb. Esia 250 rp/menit. Dll.
Dalam berkoneksi ke internet via handphone,tentunya pertimbangan tarif harus dicermati.
Jika Anda termasuk doyan chatting,maka disarankan untuk memilih operator yang menggunakan penerapan tarif berdasarkan pertukaran data yang terjadi (volume based). Cara ini paling hemat dibandingkan Anda menggunakan tarif berdasarkan pemakaian waktu (time based).
Untuk memulai koneksi internet via ponsel,terlebih dahulu Anda diharuskan melakukan pengaturan koneksi GPRS Anda,menyesuaikan dengan provider yang Anda gunakan.
Jika telah cocok,maka Anda dapat melakukan uji coba dengan cara melakukan koneksi internet melalui browser handphone Anda.
Jika sukses,kini Anda dapat mencobanya untuk berchatting ria.
Anda dapat mencoba beberapa aplikasi java tentang chat,seperti nimbuzz,mix it,mig 33,ebuddy,qeep,dan bing. Anda dapat mendownloadnya di situs wap.getjar.com melalui browser handphone Anda. Setelah itu silakan instal. Dan selamat berchatting ria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat memberikan saran dan kritik untuk pengembangan saya dan blog ini kedepan.

Rezeki Tambahan

"Rezeki tambahan" Namanya juga pedagang, mendapati pembeli yang menjual kembali barang yang sudah dibeli rasanya biasa. Dan saya ...