Senin, 24 Agustus 2009

Jajal FlexiNET Unlimited

Iya ni dia promo yang sebenernya yang paling saya tunggu2 dari Telkom sebagai provider layanan TelkomFLEXI. Layanan internetan FlexiNET Unlimited dengan pilihan berlangganan harian dan mingguan. Kebetulan saya baru bisa nyobain sekarang karena baru ada keinginan sementara promonya udah dari awal agustus dan berakhir pada akhir september.

Untuk berlangganan secara harian dikenakan tarif Rp 2500,- sedangkan untuk mingguan dikenakan tarif Rp 15000,-. Para pengguna yang ingin mencobanya dapat melakukan aktivasinya dengan cara mengirimkan sms ke nomor 2255 dengan format REG HARIAN untuk paket harian dan REG MINGGUAN untuk paket mingguan dengan kecepatan maksimal 153,4 kbps.

Saya telah mencoba koneksinya, saya langsung memberanikan diri untuk mencoba paket mingguan langsung karena saya berasumsi bahwa Flexi memilki jaringan yang bagus terutama di daerah saya (Bekasi). Setelah saya coba pada 2 hari pertama, saya sangat kesal karena koneksinya sangat2lah lambat,bahkan untuk membuka laman Google. Alhasil saya sangat kecewa. Saya pun kembali menggunakan internet broadband saya IM2 pada hari ketiga.

Namun anehnya, pada hari keempat koneksi flexi menjadi sangat2lah kencang untuk ukuran koneksi CDMA,saya sangat terkejut. Download ratenya saja bisa mencapai 13 kbps. Dibandingkan dengan koneksi internet CDMA provider lainnya yang menawarkan internet unlimited seperti STARONE dan SMART, jelas sekali Flexi lebih unggul (ini opini saya,terutama di Bekasi, saya mendapatkan 3-4 bar). Sebelumnya menggunakan Starone, jaringannya cukup bagus dan stabil (sekitar 2-3 bar), namun masih kalah tipis dengan Flexi, apalagi tarif unlimited mingguan Starone sangatlah mahal, yakni Rp 45000,-. Sedangkan ketika menggunakan SMART, dengan tarif yang sama dengan Flexi untuk paket mingguan, saya mendapatkan koneksi yang cukup lambat sebenarnya, download rate yang saya dapat pun hanya berkisar antara 3-5 kbps. Namun ini saya maklumi dikarenakan jaringan SMART di daerah saya hanya berkisar 1 bar.

Dengan ini, saya dapat menyimpulkan bahwa koneksi internet unlimited yang ditawarkan oleh Flexi sungguhlah sangat menarik, dengan biaya akses mingguan sebesar Rp 15000, arinya untuk sebulan kita hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 15000 x 4 = Rp 60000,-. Ini jelas relatif cukup murah bagi Anda yang ingin berinternet cukup untuk mengakses web, facebook, mail, blog, dan download yang kecil2.

Perbandingan unlimited Flexi, Starone, dan SMART.

*Tarif
1. Flexi (Harian Rp 2500,- dan Mingguan Rp 15000,-)
2. SMART (Harian Rp 3000,- dan Mingguan Rp 15000,-)
2. Starone (Mingguan Rp 45000,-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat memberikan saran dan kritik untuk pengembangan saya dan blog ini kedepan.

Rezeki Tambahan

"Rezeki tambahan" Namanya juga pedagang, mendapati pembeli yang menjual kembali barang yang sudah dibeli rasanya biasa. Dan saya ...