Jumat, 05 November 2010

Tombol khusus cepat blackberry

Blackberry ternyata memiliki keunikan tersendiri, hp ini terdapat beberapa kombinasi tombol yang apabila digunakan memberikan efek yang berguna.

1. Restart blackberry
Terkadang apabila kita ingin merestart bb dengan tujuan untuk mengaktifkan aplikasi yang baru di install atau layanan blackberry service, kita selalu mencabut baterainya. Langkah ini memang dianjurkan, tetapi sangatlah membuang waktu dan juga merepotkan apalagi jikalau bb kita menggunakan sarung silikon. Nah dengan kombinasi ALT-RIGHT aA-DEL kita bisa merestart bb ini. Langkahnya pun mudah, hanya dengan menekan dan menahan ketiga tombol tersebut, maka otomatis bb kita langsung restart. Restart juga berguna apabila kita ingin mem-free memory dan log kita yang sudah penuh karena bb lemot.

2. Lihat Status
Apa jadinya kalau kita ingin melihat status blackberry kita (signal,battery,memory,tipe,OS) harus masuk ke menu OPTIONS-STATUS. Tentu akan sangat lama, maka ada kombinasi tombol yang bisa kita gunakan. Coba saja tekan dan tahan ALT-LEFT aA-H maka dialog HELP ME yang berisikan status akan keluar langsung.

3. Membersihkan Log Event
Apabila bb dirasa sudah melambat, bisa jadi dikarenakan bb kita sudah penuh akan riwayat-riwayat aktivitas bb kita di berbagai aplikasi (BBM, browser, ym, dll). Nah coba saja kita hapus semua log tersebut, caranya adalah dengan tekan dan tahan ALT-lalu tekan L-G-L-G secara berurutan, maka menu event log akan muncul, langsung saja kita tekan menu/tombol bb, dan tekan clear log.

4. Cara copy-paste
Mungkin ada yang masih bingung bagaimana cara copy paste pada blackberry, coba saja anda tahan LEFT aA dan kemudian arahkan saja trackball/trackpad anda ke tempat dimana anda ingin mengkopi teks. Jika sudah tekan menu/bb dan pilih copy. Kemudian tinggal anda tentukan dimana anda akan mengcopy kan nya. misalkan ke chat ym/bbm maka tinggal pencet menu dan pilih paste.

5. Fitur berganti aplikasi
Anda ingin cepat berganti aplikasi tanpa harus keluar dulu ke menu utama? Coba saja tekan dan tahan ALT kemudian tekan BACK/samping kanan trackball,maka akan menu pilihan aplikasi-aplikasi apa saja yang sedang berjalan, anda tinggal mengarahkan saja dengan trackball. Fitur ii mirip fungsi ALT-TAB ada WINDOWS PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat memberikan saran dan kritik untuk pengembangan saya dan blog ini kedepan.

Rezeki Tambahan

"Rezeki tambahan" Namanya juga pedagang, mendapati pembeli yang menjual kembali barang yang sudah dibeli rasanya biasa. Dan saya ...