Sabtu, 12 November 2011

TEST Telkom Flexi EVDO Promo Area Bandung

Gila, ini tulisan kedua gue hari ini, agak dipaksakan sebenernya, tapi mau gimana lagi inspirasi dan passion gue lagi full bo,hehe..

Kali ini gue mau share tentang provider kelas wahid di INDONESIA yang BUMN itu loh, yah TELKOM Indonesia. Salah satu anak perusahaannya yang melayani pangsa pasar CDMA, yakni Flexi kini mulai hadir dengan jaringan EVDO. Sangat terlambat memang dibanding kompetitor mereka yang beberapa tahun lalu udah memulai EVDO kaya Smart Fren dan kemudian AHA dari Bakrie.

Nah gue juga sebenernya juga ngetestnya terlambat meskipun udah tau duluan tentang informasi bahwa flexi sekarang udah EVDO dibanding temen-temen terdekat gue. Berhubung yang gue tau daerah yang terkoverage sama evdonya flexi baru di Jakarta, Surabaya, sama di Makassar makanya gue urung ngetest dulu. Tapi baru sebulanan ini gue liat spanduk n baliho gede-gedean di beberapa jalan bandung kalo evdo mereka udah sampe bandung. Selanjutnya, gue malah nyaranin temen-temen buat ngejajal duluan karena secara gue masih langganan provider lain, jadi kan sayang juga kalo dipaksain beli juga,hehe.

Dari review temen-temen gue ini, mereka bilang kalau mereka takjub akan kecepatan yang ditawarin flexi, katanya mereka sukses nembus kecepatan 200kbps-an, wow amajing banget kan :p
Dengan bermodalkan modem venus fast2 evdo rev A unlock, gue pun akhirnya 'maksain' juga beli tuh perdana di BEC, yang ga tau dimana BEC coba tanya foursquare aja dah, kalo foursquare ga tau juga itu apaan, ya tanya pak polisi setempat aja ya :p

Jadi gini, promo yang gue denger-denger itu flexi ngasih harga perdana barunya ini seharga 70 ribu saja dengan bonus GRATIS INTERNET UNLIMITED TANPA QUOTA SELAMA 2 BULAN! Oke sory, sengaja gue kapital hurufnya biar lebih bombastis aja,heh..

Sebenernya sih rinciannya begini, harga perdananya itu resminya kan 9 ribu dengan bonus pulsa 5 ribu (tertera di bungkus starter packnya). Terus si teteh-teteh yang jagain stand ini nyertain juga voucher fisik 50 ribu di paket penjualan. Nah promonya sebenernya kira-kira gini "ISI ULANG FLEXI-MU DENGAN VOUCHER 50RB DAN DAPATKAN TAMBAHAN BONUS FREE INTERNET UNLIMITED SELAMA 1 BULAN.' *Ngarang sebenernya gue,hehe.
Nah secara kan telkom ini jauh-jauh sebelumnya udah matokin biaya langganan internet unlimited evdonya ini di harga 50 ribu per bulannya, jadilah total 2 bulan free internet dan dihargai 70 ribu sama si teteh tersebut.

Kalo gue pandang dari sudut ekonomi jelaslah ini promo HARAM hukumnya buat kaga dicobain, jelaslah mana ada sekarang provider yang ngasih akses internet 2 bulan seharga 70 ribu dengan kecepatan EVDO (Rev A Up to 3,1 Mbps) dengan unlimited pula.

Maka dari itu jadilah gue beli n gue test lah di rumah gue di daerah cimahi (entah cimahi itu bandung atau bukan yang jelas kode areanya sama-sama 022). Dengan berdebar-debar kali aja bener kata temen gue kalau kecepatannya 200an kbps langsung gue test, gue pasang sim card di modem dan gue tancep langsung. Sekilas emang mantep bener sinyal EVDO nya full bar! yaudah langsung gue seting username n password buat koneksinya. Dan koneklah laptop gue dengan jalur EVDO Telkom Flexi. :D

Dengan ga sabar langsung gue coba donlot file via IDM biar maksimal. Hasilnya ternyata setengah yang d kasih tau temen gue, sedih n sedikit kecewa sebenenrnya gue, tapi ya lumayan sih segini juga 120kbps rata-rata, peak bisa nembus 150 kbps, kalo lagi down bisa sampe 70kbps. Untuk yang lebih suka donlot file via torrent kaya gue, gue sendiri agak sangsi juga, soalnya kok agak lambat ya, ga tau juga sih kayanya file torrent yang gue coba emang seed sama peer nya ga berimbang.  Terakhir dari segi kestabilan, gue rasa bagus juga, ga diskonek2 semaleman gue pantengin ditinggal gue kerja.
So far, ya worthed banget deh, recommended!!

Sekian review dari gue, bagi yang belum nyoba ayo dah silakan dibeli, disini gue just sharing aja, CMIIW..


Ini gue kasih beberapa skrinsut hasil testnya..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat memberikan saran dan kritik untuk pengembangan saya dan blog ini kedepan.

Rezeki Tambahan

"Rezeki tambahan" Namanya juga pedagang, mendapati pembeli yang menjual kembali barang yang sudah dibeli rasanya biasa. Dan saya ...