Minggu, 08 September 2013

Coba-coba Deposito via Mandiri Internet Banking

Deposito atau tabungan berjangka adalah salah satu produk layanan dari Bank yang telah dikenal lama oleh masyarakat. Bedanya dengan tabungan biasa yang hanya memberikan bunga 1% setahun untuk tabungan diatas 1 juta, deposito ini memberikan nilai bunga yang lebih tinggi. Rata-rata 4-5% dalam setahun. Artinya, apabila Anda mendepositokan uang sebesar Rp 10.000.000 hari ini selama setahun, maka jangan heran apabila saldo Anda akan bertambah menjadi Rp 10.500.000 tahun depan. Namun, konsekuensinya adalah kita tidak bisa dengan mudah menarik dana deposito kita sebelum jatuh tempo atau kita akan mendapatkan penalti. Karena deposito ini merupakan produk Bank maka otomatis dana kita akan mendapat penjaminan penuh dari negara.

Salah satu cara melakukan pembukaan rekening deposito adalah melalui internet banking. Mandiri internet menyediakan fasilitas ini. Kita tidak perlu lagi harus datang dan ikut mengantri di Bank. Langkah-langkahnya pun sederhana, sama halnya melakukan transaksi lainnya tinggal masuk menu deposito, isikan jumlah dananya, masukkan password ke token dan saldo kita pun telah berkurang.

Berikut penampilan menu pembukaan deposito melalui internet banking Mandiri.


Deposito memang cocok bagi siapapun yang memiliki profil resiko tipe konservatif. Tapi bagi investor bertipe menengah atau agresif cenderung lebih tertarik dengan produk investasi lain semisal reksadana atau pasar modal langsung. Nilai inflasi tahunan negara kita yang lebih tinggi dibanding dengan bunga deposito yang didapatkan merupakan faktor yang sangat mempengaruhi hal tersebut. Jumlah saldo kita memang naik namun tidak dengan daya belinya yang menurun seiring dengan kenaikan harga-harga akibat inflasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat memberikan saran dan kritik untuk pengembangan saya dan blog ini kedepan.

Rezeki Tambahan

"Rezeki tambahan" Namanya juga pedagang, mendapati pembeli yang menjual kembali barang yang sudah dibeli rasanya biasa. Dan saya ...