Minggu, 22 Januari 2012

Tinggalkan domain gratis www.co.cc dan kembali ke blogspot.com

Mungkin sobat heran kenapa akhirnya gw memutuskan untuk tinggalin domain gratis www.trihadi-kurniawan.co.cc dan kembali menggunakan domain bawaan trihadi.blogspot.com. Ada beberapa sebab yang menyebabkan akhirnya gw buat keputusan ini. Yang pertama adalah kenyataan kalau domain co.cc ini sulit diindeks oleh Google. Bahkan belum lama ini co.cc telah di daftar hitamkan oleh Google karena diindikasikan akan banyaknya situs berbahaya yang menggunakan domain ini. Lagipula apabila kita menggunakan domain default blogspot.com, tentulah google akan lebih cepat untuk memprosesnya dikarenakan situs blogger.com sendiri adalah milik Google.
Faktor kedua, lagi-lagi soal daftar hitam. Situs co.cc ini juga di blok oleh situs Facebook, Kaskus, dll. Untuk itulah bagi blogger yang ingin memiliki domain gratis sebaiknya tetap menggunakan domain default blogspot atau kalau ingin beda ya ada baiknya kita keluarkan sedikit kocek untuk membeli domain berbayar.

Sekian tulisan gw siang ini, selamat berlibur panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat memberikan saran dan kritik untuk pengembangan saya dan blog ini kedepan.

Rezeki Tambahan

"Rezeki tambahan" Namanya juga pedagang, mendapati pembeli yang menjual kembali barang yang sudah dibeli rasanya biasa. Dan saya ...