Rabu, 23 Desember 2015

Review : ECS A58F2P M4, murah dan memiliki port HDMI

Sengaja ane pilih untuk mengulas mobo ini karena memang ane sering dikerjain. Ya ane beberapa kali mendapati klaim mobo dari user ane tentang mobo ini.

Spek umum ECS A58F2P M4

Chipset : A58
Support Processor : All Socket FM2/FM2+
Memory : Dual slot,  dualchannel memory max 16gb ddr3 2133
SATA Port : 4x SATAII
HDMI : Yes
USB 3.0 : No

Gambaran umum

Secara khusus, kenapa ane banyak merekomendasikan mobo ini dibanding merk lain dengan tipe sama (A58) adalah karena adanya Port HDMI nya gan. Selebihnya sama aja. 

Form faktor miniITX, port I/O,  dll persis sama dengan apa yang kita temukan di semua merk mobo A58. Sangat standar.

Tapi memang salah satu nilai plus dari mobo ini adalah cover garansi mereka yang mencapai 60 bulan.

Tampilan UEFI BIOS mobo ini ane rasa yang terjelek dibandingkan merk lain.

Selebihnya soal performa, ane rasa sama aja ya.

RMA

Tercatat sudah 5 kali ane mendapatkan barang cacat gan.  Kebanyakan karena mati total gan,  tapi ada juga yang rusaknya ngeblank putih ketika masuk bios.  Proses RMA nya juga cukup cepat melalui distributor resmi PT ECS Indonesia.

Spek Pengujian

Mobo : ECS A58F2P M4
Memory : Team elite 8gb dualchannel pc12800 ddr3
Hard Drive : WDC Blue 1tb
Case : Dazumba DE263
PSU : Dazumba DZ380w
Operating System : Windows 7 ultimate x64

Review by Straw Computer (trickk)

1 komentar:

  1. ane punya mobo ECS A58F2P M4, jadi bisa buat RAM 4+4GB ya gan ? ane masih newbie soalh hardware, thanks, mohon segera dibalas

    BalasHapus

Anda dapat memberikan saran dan kritik untuk pengembangan saya dan blog ini kedepan.

Rezeki Tambahan

"Rezeki tambahan" Namanya juga pedagang, mendapati pembeli yang menjual kembali barang yang sudah dibeli rasanya biasa. Dan saya ...